Top 10 Aplikasi Google yang Sering Digunakan

Google merupakan sebuah perusahaan Amerika Serikat yang khusu pada jasa dan product Internet. Produk-produk Aplikasi Google meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.

Dalam artikel hari ini saya akan berbicara tentang produk dan layanan Google yang paling populer.

1. Android

Meskipun smartphone baru keluar dipasaran, orang-orang dapat membelinya sebagai kebutuhan sehari-hari. Sebagian besar smartphone saat ini adalah Android.

Android menggunakan sistem operasi seluler berbasis Linux dan dikembangkan oleh Google.

Android adalah satu proyek terbesarnya sampai saat ini. Android sudah mengembangkan versi untuk tablet, TV, perangkat portabel, dan lebih dari satu perangkat.

Pada saat yang sama, Android mempunyai sejumlah besar aplikasi yang dapat Anda unduh dari Google Play Store.

2. Youtube

YouTube sudah menjadi mesin pencari kedua yang paling banyak digunakan di dunia dan layanan video online pertama. Sehingga Youtube menjadi salah satu product unggulan Google.

Youtube awalnya dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal dan diakuisisi oleh perusahaan terhadap tahun 2006, yang memandang dapat memiliki platform ini, youtube sampai hari ini mempunyai banyak publisher yang dinamakan Youtuber, Menjadi sumber penghasilan bagi banyak “Vloggers” yang memberikan jaringan di tiap-tiap channel konten mereka.

3. Google Search engine

Google Search Engine adalah mesin pencari yang paling terkenal dan banyak digunakan di dunia. Sekitar 60% pangsa pasar mesin pencari adalah Google.

Google adalah product pertamanya dan lahir berasal dari proyek PhD berasal dari Universitas Stanford terhadap pertengahan 90-an.

Hari ini goole sangat bermanfaat sebagai alat pencarian harian untuk orang-orang di semua dunia, yang bahkan orang tidak akan mampu mencari informasi mereka melalui Internet tanpa mengunakan Google Search Engine.

4. Google Chrome

Google Chrome adalah browser website tercepat di pasar dan dikembangkan oleh Google. Menurut statistik, google chrome adalah browser Web yang paling banyak digunakan di dunia, bahkan melampaui Mozilla Firefox dalam pasarnya. Dan Internet Explorer dan kita bahkan tidak membicarakannya yang setelah kita memasang Windows, lalu mengunduh google chrome menggunakan Internet Explorer kemudian menghapus aplikasi Internet Explorer??

Berkat antarmukanya yang sederhana, dan kecepatan berisi halaman Web, Chrome sudah menjadi browser yang paling banyak diinstal dalam saat yang terlampau singkat.

Google Chrome juga mempunyai ekstensi yang sanggup diunduh dari Toko Web Chrome Dengan fitur tambahan yang terlampau menarik. Chrome tersedia untuk Windows, OS X, Linux, Android, dan iOS.

5. Gmail

Gmail adalah layanan email paling populer yang dioperasikan dan dikembangkan oleh raksasa teknologi Google. Di UU AS, di mana pangsa pasarnya lebih tinggi, sebagian besar bisnis menengah, menggunakan Gmail untuk tujuan email.

Inilah sebabnya mengapa ini adalah layanan email gratis yang paling banyak digunakan di dunia. Di beberapa negara, pengguna bahkan dapat mengirim uang dari akun Gmail mereka.

Layanan Muncul dengan penyimpanan umum 15 GB yang juga akan tetap menjadi bagian dari Google Drive dan foto Google +. Baru-baru ini menyertakan fungsionalitas baru Mereka semua menunggu: Opsi untuk membatalkan email dalam 30 detik pertama. Apakah Anda menantikannya?

Apakah Anda menggunakan Email selain Gmail? coba tulis komentar dibawah ya!

6. Google Drive

Google Drive adalah Layanan penyimpanan awan yang dioperasikan oleh Google . Google Drive adalah salah satu fasilitas Google yang paling sering digunakan, karena Anda mempunyai penyimpanan gratis sebesar 15 GB yang dibagikan oleh Gmail, foto Google Plus, dan Google Drive. Namun, Anda juga punyai mungkin untuk memperoleh ruang tambahan sebesar 100 GB, 1 TB, atau 5 TB.

7. Google Maps

Google Maps adalah salah satu product Google yang paling banyak digunakan yang memungkinkan kami melihat peta berasal dari belahan dunia mana pun, bahkan kalian juga dapat berjalan-jalan di lebih dari satu kota besar lewat Opsi StreetView.

8. Google Adsense

Google Adsense adalah program berdasarkan Tampilan iklan berasal dari jaringan Google. Program Google ini menampilkan iklan berdasarkan gambar, teks, dan video di beragam web site web site Internet. Penerbit dan penulis membuahkan pendapatan kala seseorang mengklik tidak benar satu iklan yang ditampilkan di beragam tempat web.

Adsense adalah jaringan periklanan terbesar yang dikelola oleh Google. Iklan Adsense secara ketat didasarkan terhadap konten web site web site itu dan agar sanggup dipublikasikan, mereka perlu mengikuti beberapa peraturan dan kebijakan.

9. Google AdWords

Google Ads adalah sarana periklanan online untuk pengiklan yang menginginkan tingkatkan kehadiran online mereka. Sebagian besar pendapatan Google berasal berasal dari Iklan.

Di era Digital, kami menspesialisasikan diri dalam Manajemen Kampanye AdWords yang berorientasi terhadap Hasil, di mana ads telah meraih pengakuan berasal dari Google untuk meraih 46% hasil yang lebih baik daripada umumnya agensi Mitra Google.

10. Google Translate

Google Translate adalah layanan terjemahan mesin saraf multibahasa yang dikembangkan oleh Google, untuk menerjemahkan teks, dokumen, dan situs web dari satu bahasa ke bahasa lain. Google Translate menawarkan antarmuka situs web, aplikasi seluler untuk Android dan iOS, dan antarmuka pemrograman aplikasi yang membantu pengembang membangun ekstensi peramban dan aplikasi perangkat lunak.

Pada Agustus 2021, Google Terjemahan mendukung 109 bahasa di berbagai tingkatan dan pada April 2016, mengklaim lebih dari 500 juta total pengguna, dengan lebih dari 100 miliar kata diterjemahkan setiap hari.

Kesimpulan

Tidak tersedia kecurigaan bahwa tidak kemungkinan untuk menampik pesona raksasa teknologi. Ini adalah alat Google yang paling banyak digunakan, tapi tidak semuanya tersedia di sana, sebab Google tetap bergerak, baik mengembangkan product maupun mendapatkan saluran bisnis baru. Bahkan, saat ini Google juga sedang mengerjakan proyek lain layaknya Google Fiber, proyek Loon dan lebih dari satu lagi. Produk yang punya potensi yang memadai untuk jadi sarana yang kuat di tahun-tahun mendatang dan yang juga perlu kita tulis di era mendatang. Sampai jumpa lain waktu!

Referensi : google.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: